logo

Kepala Desa harus Bijaksana demi Majukan Desa

DESA LOPAIT – Sebanyak 13 Kepala Desa melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pj Kepala Desa se Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang bertempat di RM. Ngreco, Kesongo (9/3).

Dalam sambutannya Camat Tuntang, Drs. Lalu Muhamad Maladi berpesan agar Kepala Desa tidak anti terhadap kritik, menurutnya “kritik itu harus disikapi dengan bijaksana demi terwujudnya kemajuan desa.” Hal itu senada dengan pesan H. Mundjirin saat melakukan pelantikan Kepala Desa di Rumah Dinas Bupati  Semarang di Ungaran (5/3).

Camat Tuntang berpesan kepada para Kades terpilih

Sertijab dilakukan secara bergantian oleh Pj Kepala Desa kepada Kepala Desa definitif disaksikan unsur Forkopincam, BPD, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat. PJ Kepala Desa, Agus Prasetya dalam sambutannya mengatakan “ kami mewakili teman-teman Pj Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya selama ini, alhamdulillah setelah melepaskan jabatan sebagai Pj Kepala Desa kami merasa plong karena beban berkurang satu.” Menanggapi hal itu Kepala Desa Sraten, Rohmad yang juga ketua Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Tuntang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PJ Kepala Desa yang telah bekerjasama dalam menyelesaikan tanggungjawabnya selama masa transisi. Menurutnya, dengan terpilihnya kembali Kepala Desa yang lama ataupun yang baru ini merupakan indikasi kepercayaan masyarakat kepada Kepala Desa terpilih, dan selama kepemimpinannya Alhamdulillah di Kecamatan Tuntang tidak ada yang bermasalah dengan hukum.

Sebagaimana diketahui tanggal 9 Desember 2018 telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Semarang dan proses pemilihan telah berjalan dengan lancer, aman dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *