logo
DONASI

LAMA TERHENTI, DESA LOPAIT ADAKAN KIRAB BUDAYA

Ratusan warga meramaikan Kirab Budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Lopait Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (18/8/2019).

Kirab tersebut dibuka pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00 WIB. Warga diberangkatkan  dari lapangan Gudang Desa Lopait lalu menyusuri jalan wilayah Dusun Gudang – Dusun Lopait dan berakhir/finish di lapangan kembali.

Kepala Desa Lopait, Budiyono mengatakan, bahwa kirab budaya ini diikuti seluruh warga Desa Lopait terdiri dari 4 dusun dan sekolah mulai dari Paud, TK hingga SD/MI se Desa Lopait.

“Kirab Budaya ini baru kita adakan tahun ini setelah lama terhenti, Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi, harapan kami ditahun mendatang semakin banyak lagi yang mengikuti,” kata Budiyono, usai memberangkatkan peserta kirab.

Sehari sebelumnya, diadakan Upacara bersama di lapangan dilanjutkan dengan lomba-lomba diantaranya lomba Bakiak, Badminton, lari estafet dan Tarik tambang putra dan putri, sedangkan puncak kegiatan adakan Malam Inagurasi dengan acara inti pembagian hadiah dan hiburan berupa Solo Organ.

“Semoga tahun mendatang kegiatan ini bisa diadakan lagi dengan lebih semarak,” kata Ida (33) warga Lopait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *