logo
DONASI

Sejumlah Pengguna Jalan Dihadang Satgas dan Polisi

Dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru, Satgas Covid 19 Tuntang adakan kegiatan edukasi dan sosialisasi pemakaian masker di Desa Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan ini dipusatkan di jalan Kertanegara Dusun Gudang yang merupakan jalur utama warga Lopait. Hadir pada kesempatan ini Sekcam Tuntang, Muh. Taufik, SH, MMT, Kapolsek Tuntang, Kapten Arh Widarto Ari Wibowo, perwakilan Danramil Tuntang, Kepala PKM Tuntang, dr. Dani Prasetio, Kepala Desa Lopait beserta perangkatnya dan Relawan desa Lopait melawan Covid 19.

          Dalam sambutannya, Muh. Taufik mengatakan “kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker dalam beraktifitas agar proses menuju kebiasaan baru berjalan lancar.” Ucapnya saat memimpin apel pagi di halaman kantor desa  Lopait.

Sejumlah pengguna jalan menyambut baik kegiatan ini, sebagaimana disampaikan Andri, laki-laki berambut gondrong dengan jaket hitam yang langsung menerima masker usai mendapat sanksi.

          “Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat, terutama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.” Ucapnya setelah membacakan teks Pancasila karena tidak membawa masker.

          Sementara itu, tim Relawan Desa Lopait melawan Covid 19, Purwanto memandang masih perlu adanya sosialisasi hingga tingkat bawah untuk tetap waspada terhadap wabah ini. Menurutnya, Covid ini belum berakhir tapi justru mendekat. Senada dengan hal itu, Kepala Desa Lopait, Budiyono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  (Erfani Putra Gunung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *