logo
DONASI

Sensasi Tebing Breksi

Perjalanan 1

Oleh : Erfani

Alhamdulillah, Sabtu kemarin (11/1/2019) berkesempatan mengunjungi salah satu Destinasi wisata Tebing Breksi di desa Sambirejo, Yogyakarta bersama rombongan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kec. tuntang.

Setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Tuntang kami sampai di lokasi sekitar jam 09.40 WIB.

Sesampainya di lokasi, deretan kios jajanan kuliner seolah-olah siap menyambut rombongan kami. Tak jauh dari lokasi parkir sudah berbaris kendaraan jeep yang siap mengantar pengunjung mengelilingi tebing berupa tanah padas yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi daya tarik pengunjung.

Bagian bawah tebing ada beberapa kolam berisi ikan nila dan sebagian lagi tanpa ikan sama sekali, mungkin untuk menampung air jika hujan sangat deras.

Tak jauh dari kolam ada puluhan anak tangga yang digunakan untuk naik ke atas bukit tebing.

Menjawab rasa penasaran aku pun tak mau melewatkannya begitu saja, tak butuh lama untuk sampai ke puncak.

Sesampainya di puncak bukit kita akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Taman bunga lengkap dengan kupu-kupu hidup berwarna-warni dan puluhan spot selfie untuk mengabadikan momen, selain itu pemandangan kota jogja pun tampak dari puncak bukit ini.

Masing-masing spot selfi sudah disediakan petugas yang siap membantu mengambil gambar pengunjung. Tidak ada tarif khusus yang diminta melainkan infaq seikhlasnya melalui kotak yang sudah disediakan.

Diantara spot selfi yang bisa diabadikan adalah sayap rajawali, panahan, rubik raksasa dan masih ada beberapa spot l lagi termasuk sepeda kebo tempo doeloe.

Walaupun bukan tipe orang yang suka selfi tapi aku sengaja berpose di atas sepeda untuk sekedar bisa bercerita.

Setelah berkeliling di atas bukit, aku beristirahat di warung kuliner dengan fasilitas wifi.id sambil mengamati sekeliling.

Sekitar jam 11 siang rombongan bersiap untuk melanjutkan perjalanan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *